Jumat, 05 April 2013

KASIH BANGSA CHAMPIONSHIP 2008

Secara tidak sengaja, saya membuka sebuah file yang terdapat dalam flashdisk saya yang sudah lama tidak dibuka. Saya memukan sebuah artikel tentang STIE Kasih Bangsa dan Pak Ekawahyu Kasih, yang dulu pernah saya tulis seperti berikut ini:


Kasih Bangsa, adalah nama sebuah perguruan tinggi yang belum cukup terdengar gaungnya di masyarakat. Namun, apakah perguruan inggi yang didirikan oleh salah seorang pengusaha bernamaDr. Eka Wahyu Kasih,MM ini mau kalah dalam persaingan di masyarakat?

Walaupun masih terbilang seumur jagung, tapi dedikasi yang diberikan oleh kampusbeasiswa tersebut cukup besar. Bebrapapekan yanglalu, Sekolah Tinggi Ilmu EkonomiKasih Bangsa menggelar suatu ajang pertarungan seru yang diikuti oleh para pelajar se-DKI Jakarta dan sekitarnya. Kasih Bangsa Championship 2008, itulah nama dari kegiatan tersebut.kegiatan yang berhadiah total senilai Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) ini sengaja dipersembahkan kepada Dr. Eka Wahyu Kasih, MM sebagai hadiah di hari ulang tahun emasnya yang ke-50. selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bngsa kepada masayrakat, khususnya para pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas dan unutk lebih mempererat tali kekeluargaan diantara keluarga besar para stakeholdernya.

oo0oo

Pagi hari itu, tanggal 25 Oktober 2008 Kasih Bangsa Championship 2008 telah diresmikan. Ibu Widuri, drg selaku salah satu pendiri Kasih Group yang juga istri tercinta dari Bapak Dr. wahyu Kasih, MM yang vertindak sebgai orang yang meresmikan acara tersebut.

Ada lima mata lomba yang dipertarukan dalam Kasih Bangsa Championship 2008 ini. Diantaranya adalah: Dance, Tenis Meja, Bridge, Basket Ball dan Festival Band. Empat mata lomba dimulai sejakhari pertama,yaitu,dance,tenismeja, bridegedan basketball. Sedangkan festival band dilaksanakan pada hari kedua, yaitu tanggal 26 Oktober 2008. Dance, tenismeja dan bridge selesai dilaksanakan pada hari pertama, sedangkan basket ball harus diteruskan selama sepekan kedepan.

Riuhnya pengunjung pada hari pertama Kasih Bangsa Championship 2008 ini juga tercermin pada riangnya tawa yang terrlukis di wajah para kontestan. Udara panas dan hujan yang sempat menguyur tidak dapat melunturkan semangat para panitia penyelenggara untuk tetap mensuksekan kegiatan ini.

Malam akhirnya dating menyelimuti kampus kecil yang  berada di ujung Jalan E, Kebon Jeruk ini, kompetisi pada hari pertama telah selesai dengan ;ancar dan baik. Kesibukan para panitia penyelenggara masih terasa hingga hari kedua ini. Pada hari kedua ini, hanya ada dua mata lomba yang diselenggarakan,yaitu festival band dan basket ball.

Pagi hari panitia sudah sibuk melayani peserta yang telah dating untuk melakukan cek sound. Walau kompetisi dimulai sinag hari, namun tidak menyurutkan semangat para peserta dalam menanti juri – juri yang tidak asing lagi dalam dunia musik. Yang bertindak sebagai juri dalam festival band adalah James F. Sundah (pencipta lagu), Krishna (mantan keyboardis Ada Band yang sekarang memiliki band baru bernama Krisna and The New Spectrum) dan Wendy Putranto (penulis dalam majalah Rolling Stones yang juga sebagai manajer group Band The Upstair).

Akhirnya datang juga, waktu yang ditunggu-tunggu oleh para peserta dan pengunjung, serta mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa. Langkah para dewan juri menuju ke mimbar diikuti pula oleh suara jantung para peserta yang gugup bercampur senang. Satu demi satu para peserta ,ulai menampilkankebolehannya dalam bermusik. Tak kalah kehadiran bintang tamu juga turut meramaikan acara ini. Walaupun bintang tamu tersebut masih dalam skala kecil.

Semakin malam, hari semakin asik dan meriah. Lampu-lampu yang menghiasi panggung bagaikan lampu dalam sorot ruang diskotik yang megah. Kelelahan yang dirasakan para peserta dan panitia sudah tak mereka hiraukan, karena hiburan para peserta yng bernyanyi dipanggung cukup untuk menghapus rasa lelah itu.

Seharian sudah,akhirnya hari kedua  hampir saja usai. Tepat pukul 10 malam, ketiga dewan juri naik ke atas panggung dengan selembar kertas yang mereka bawa. Dalam lembaran kertas itulah tertulis nasib para peserta. Ketegangan mulai terasa pada detik-detik pengumuman, mau tidakmau dewan juri harus memutuskan siapa yang tampil jadi pemenang. Tak lama kemudian dewan juri menyebutkan nama “Joseline” sebagai pemenang pertama.
Meledak sudah suara para hadirin yang dating pada malam itu, lapangan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa bagaikan lapangan sepak bola yang dikelilingi oleh para supporter yang meneriakkan yel-yel kemenangan.

Sepekan juga telah berlalu, kelima mata lomba telah usai dilaksanakan. Bagi pemenang kompetisi dance dan festival band berhak tampil kembali pada acara Malam Ulang Tahun Dr. Eka Wahyu Kasih, MM di hotel Crowne Plaza pada tanggal 1 November mendatang.

Pada tanggala 1 November itulah akhir dari persembahan istri tercinta dan seluruh karyawan Kasih Group serta mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa.

(Sya_Alw)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar